Minggu, 12 Juli 2009

Hasil Musyawarah Angkatan 2007

Minggu, 5 Juli 2009, telah diadakan kegiatan Musyawarah angkatan 2007. Musyawarah ini memang sengaja hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan ex.kelas (sistem perwakilan) dengan tujuan mengefektifkan waktu, biaya, dan terciptanya musyawarah yang baik. Walaupun terbatas (jumlah peserta hadir sekitar 25 orang), semoga dapat menjadi representasi dari harapan dan perjuangan angkatan 2007. Adapun Musyawarah tersebut menyepakati beberapa hal :

1. Menyepakati di bentuknya ikatan alumni 2007, yang memiliki tujuan : menjaga dan meningkatkan silaturahmi angkatan dengan melakukan program/kegiatan positif yang berguna untuk alumni dan almamater.

2. Mengangkat Saudara Muhammad Nur Fajar Sebagai Ketua Ikatan Alumni sementara, sampai diadakannya pemilihan selanjutnya yang melibatkan lebih banyak peserta (alumni 2007).

3. Menyepakati rencana 2 program kerja yang akan dilakukan, yaitu : Program Beasiswa 2007 dan Reuni/Halal bi halal angkatan 2007.

4. Untuk Program Beasiswa 2007, yang dari beberapa bulan telah dimulai publikasi dan pemungutan dananya, forum mengangkat saudara Nono Darsono sebagai Ketua Program. (hasil pengumpulan dana sampai 5 Juli 2009 : Rp 445.000,00). Secara singkat deskripsi dari program ini adalah program beasiswa yang akan diberikan kepada adik-adik kelas 3 di SMAN 1 Jatiwangi, dengan prioritas tidak mampu, berprestasi, dan aktif di satu/lebih organisasi. Sementara Donatur dari program beasiswa ini adalah alumni angkatan 2007 sendiri. Setiap orang yang bersedia diri menjadi donatur diharuskan menyumbang minimal Rp 20.000,00 (dua puluh ribu rupiah) per tahun.

5. Untuk Program Reuni/Halal bihalal angkatan 2007, forum mengangkat saudara Budi Haryanto sebagai Ketua Program. Program ini rencananya akan diadakan setelah Idul Fitri, namun upaya konsolidasi dan koordinasi masih terus dilakukan untuk memastikan konsep dan waktu yang tepat untuk program ini. Konsep sementara adalah pada reuni/halal bi halal nanti akan diadakan pertandingan basket dan atau futsal antara ex.kelas.

6. Kepanitiaan untuk 2 program telah dibentuk, namun masih belum utuh, sehingga masih sangat diperlukan banyak bantuan dari seluruh alumni, untuk bersedia menjadi panitia 2 program tersebut. Untuk Informasi lebh jelas mengenai kepanitiaan dapat menghubungi Ketua Program masing-masing.

Alhamdulillah, walaupun dengan berbagai kendala yang ada Musyawarah dapat berjalan cukup baik. Mohon dukungan dan kerja samanya dari semua alumni angkatan 2007 untuk mensukseskan program-program angkatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar